Level Tertinggi, Real Madrid Sekarang Tahu Caranya Bertahan Hidup

Slot OnlineReal Madrid telah berkembang pesat untuk mencapai level saat ini. Sekarang, Madrid tahu caranya melewati momen sulit untuk tetap menang. Mereka melakukannya lagi ketika mengalahkan Sevilla 2-1, Sabtu (18/1/2020).

Mulai dari gol penyeimbang menit akhir di Mestalla sampai pertarungan di Camp Nou, juga dari kemenangan adu penalti di Jeddah sampai duel panas kontra Sevilla, tim Madrid yang sekarang terus menantang kekalahan.

Kemenangan 2-1 atas Sevilla ini lebih dari soal tiga poin. Los Blancos telah melewati badai cedera, kesulitan mencetak gol, serta momen keraguan dan kritik keras dari suporter.

Mengutip Marca, kemenangan atas Sevilla tidak datang dengan mudah. Madrid bermain tanpa Sergio Ramos, tanpa Fede Valverde, tanpa Eden Hazard, tanpa Gareth Bale — dan Karim Benzema baru bermain di babak kedua.

Madrid melewati masa-masa sulit tanpa menguasai bola, tapi mereka tetap solid di belakang. Setiap pemain tampak menjaga komitmen mereka, bertahan sebaik mungkin, para penyerang pun turun untuk bertahan.

Kehilangan Sergio Ramos jelas merepotkan. Dia tidak hanya tangguh bertahan, sosoknya juga penting sebagai kapten di lapangan.

Untungnya, duet Eder Militao dan Raphael Varane tampil begitu tangguh. Marcelo pun bisa bertahan dengan baik meski lebih asyik menyerang

Los Blancos juga menemukan cara lain untuk mencetak gol. Sejak gol Benzema ke gawang Valencia lalu, hampir semua gol Madrid dicetak oleh pemain-pemain yang biasanya jarang menjebol gawang lawan.

Sebut saja gol Raphael Varane dan Luka Modric ke gawang Getafe, gol Isco dan Modric saat melawan Valencia, dan sekarang Casemiro yang mencetak dua gol ke gawang Sevilla.

Madrid memang sulit mencetak gol ketika Benzema absen, tapi sejauh ini Zidane bisa mengatasinya dengan baik. Salah satu keunggulan Zidane adalah bisa memotivasi pemainnya untuk lebih berani mencoba mencetak gol, misalnya pada kasus Casemiro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *